Senin, 17 Agustus 2009

you know what?

temen-temen gue mau cerrrrrita uaaaaaaaah hm hm pasang telinga baik-baik........
emang ada paansih?lebay gitu loe.
ho oh.
ada paansih?
mau tau?
baca Gaul.

APABANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTDAAAAAAAAAAAAAH
kemaren,gue kan bermain ke rumah nenek.malemnya sebelum balik pulang gitu,
mama gue manggil kan.katanya kakek gue mau bicara sama gue.gue bingung,malem-melem mau bicara apa.
yaudah ya itu lokasi di kamar nenek.dan gue ambil kursi duduk langsung.

ooooh ternyata ini tentang nilai gue yang turun.

"salwa kenapa sekarang kayak begini?"
gue cuma bisa diem dengerin apa aja yang bakal nenek,kakek,mama,dan tante disekeliling gue itu.
"nilainya turun rengkink juga lalu suka terlambat dateng sekolah,tidurnya malem terus main komputer sama hape aja sekarang."
mulut gue tetep tertutup rapat ogah mangap
"beda sama kamu yang sd yang nilainya bagus rengking selalu 10 besar,cucu kakek kok jadi kayak gini?"
mama turun kaki eh maksud gue dia juga ikutan ngomong
"banyak yang bilang salwa berubah loh,guru kumon,guru bp,papa,mama dan kita semua disini."
nenek banting setir
"nenek gamau cucu nenek kayak gini yaaaa,nenek pengen kamu tuh berprestasi kayak kakak sari.kalian harus jadi orang berhasil.nenek sama kakek sedih loh."
mama pasang gigi 5(emang mau ngetrek?)
"salwa ada masalah apa bisa bikin salwa kayak gini.apacoba sal?"

okedeh itulah bumbu-bumbu ceritanya dan gue gbs ceritain disini yah huehe

nenek mendekat
"nenek dari kecil udah kenal kamu banget dari kamu keciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil imut-imut digendongan nenek waktu itu.ceritalah ada yang ganggu pikiran kamu ya.kita keluarga kenapa takut cerita sama kita."
entah kenapa mulut ini sangat ogah untuk mereaksikan perkataan nenek itu
"sekarang kan sanksinya karna kamu kemarin rengking turun.papa yang bayar spp,mama bayar les kamu aja.kamu harus berubah kasian papa."
sumpah lemes
mata gue memerah saking lemesnya.setetes tertahan kok.
"ada apa sih di sekolah?cerita sama tante,sayang"

'gaada apa-apa.'tancep gas sal.

"ya,terus sekarang kenapa jadi kayak gini?"tante tanya lagi

lama-kelamaan sodoran-sodoran teguran itu membuat air mata gue jatuh setetes kelamaan dua jadi tiga........

gue nangis bukan karna takut dimarahin tapi gue sambil merenungin diri gue sendiri.ternyata banyak yang kecewa nilai gue turun.dari guru2 les mama papa nenek kakek tante om

mereka mau gue lebih tekunin sekolah.
mereka gak seneng gue online terus sampai malem yang buat gue sering terlambat dateng sekolah.
karna mereka tau cucu mereka sebenernya tuh bisa.

bisa lebih tekun.
dan ada pikiran-pikiran dalam kepala cucu mereka ini yang buat fokusnya ke sekolah tuh ilang.

dan itu inti wawancara pers yang diadakan malam-malam ini.

wartawan insert ama kabar-kabari udah nongkrong noh depan pager rumah nenek.
dusta.

ya gue akhirnya cuma keluarin 40% nya aja.
hm kenapa?

mereka gaperlu taulah itu kenangan yang masi membekas dan pasti gapenting diomongin dalem keluarga.
gapanteslah.

gue kelama-lamaan gigit lidah
'jangan terisak-isak.jangan.jangan.jangan keluarin kata uaaaaaaaaah lalu ngucurin air mata.ayo tahan.tahan.loe bisa tahan.tahan.tahan semampunya.3 tetes itu udah maximal.jangan jadi derasan air.bisa,elo bisa.'
mereka terus sodoriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.kenapa?mengapa?kenapa?mengapa?kenapa?mengapa?

lidah gue gue gigit terus airnya terus ngucur cur cur cur.
UAAAAAH
nenek makin deket.plastik tessa didepan gue.
2 lembar ambil tissu.
3 lembar.
berapakek.

akhirnya,ya sodoran2 itu berhenti.40% udah mereka tahu.

and the lastly,they hope I will be better than the past.
"tante gaperlu kamu jadi yang the best.tapi kamu jadi lebih baik.lebih tekun.gaboleh tidur malem-malem gitu kalo hari sekolah.kakak aja tante suruh gitu.gaperlu jadi yang rengking satu.naik udah syukur kok nak."

gue sedikit senyum'gue bisa.pasti bisa.'

yaaa terakhir nenek peluk gue.dia emang udah tua umur 70-an yang dia pikir tuh cuma dua doang,bawa bekal apa ke kuburan dan cucunya.sabar ya mah mama kagak dipikirin.gaklaaaah dipikirin kok(y)parbet.

sebelum pulang,tante ngedekap gue.
"kalo kamu bete ato ada yang gak dienakin,cerita aja sayang.sms ajaaaaaaaaaaa.sesibuk apa tante selalu tante bales sms kamu"
muah.

ya gitulah.gue cuci muka wudhu dan sholat isha dulu sebelum pulang.

oh ya sms si cici babon itu belum gua bales.
ceritaaa kan gue.

dia yang beda sendiri masa.
apa yah yang dia bilang?lupa gue hape gue mati.pokonya yang gue inget kata2 dia kemaren yaitu hmm
gue harus berusaha biar nilai bagus gakblh kayak gitu lagi ntar gue dimarahin ama mamak and the family.lalu belajar mesti diringkes dan distabiloin,ntar kalo susah mau ama dibantuin kalo ngga nurutin katanya dia gamau jadi kaka gue lagi.

tuhkan nih orang beda sendiri,ampun kak.ampun dah ah.tapi gue ogah ah minum air kakinya.bau sikil.

I'll do the best,wish me luck friends;)
*kiss


0 komentar: